Menurunkan berat badan yang alami dan sehat dengan diet alami

Hidup sehat dan terhindar dari penyakit menjadi harapan hampir semua orang, agar tetap dalam kondisi fit, selain berolahraga tentunya perlu memperhatikan makanan yang kita makan, menjaga pola makan sehat dapat menurunkan berat badan secara alami atau disebut juga dengan diet alami. jeabotea.blogspot.co.id akan membahas makanan yang dapat menunjang hidup sehat dengan diet secara alami.

Berikut ini yang perlu sobat jaga ketika melakukan diet alami, agar tubuh ketika terjadinya penurunan berat badan ke tingkat ideal tidak mengalami kendala.

Menurunkan berat badan yang alami dan sehat dengan diet alami

Memakan makanan kaya serat

Makanan kaya serat berguna sebagai pembersih di dalam tubuh, sebagai pengikat jaringan lemak yang terbentuk dari makanan agar tidak mengendap dan menjadi bagian dari tubuh, serat-serat ini akan mengikat lemak dan membuangnya bersama kotoran. Makan kaya serat juga memberikan rasa cepat kenyang dan membuat kita tidak mudah lapar dikarenakan proses pencernaan berjalan lambat.

Buah-buahan maupun sayuran mengandung banyak serat dan vitamin yang sangat baik untuk tubuh, mengkonsumsi buah dan sayur dapat dilakukan setiap hari, karena memang mudah didapat dan harga yang terjangkau, yang pasti perbanyak makan sayur tidak akan merugikan tubuh berbeda dengan daging yang akan memberikan efek merugikan jika dikonsumsi setiap hari.

Baca juga:
Makanan berlemak yang menyehatkan berguna bagi Anda untuk mencegah atau mengendalikan beragam penyakit


Berolahraga secara berkala

Tidak perlu melakukan olahraga berat, lakukan lari pagi mengelilingi lapangan atau kompleks sekitar rumah pun sudah cukup, bersepeda disaat hari libur atau saat CFD (car free day) bisa menjadi alternatif pilihan dalam berolahraga membakar lemak dan kalori ditubuh.

Lari pagi biasanya menjadi pilihan utama saya dalam berolahraga, hanya bermodalkan sepatu sudah bisa melakukan aktifitas.

Jauhi makanan tidak sehat

Gorengan termasuk dalam makanan yang tidak menyehatkan dikarenakan pada gorengan mengandung banyak lemak dari minyak yang dapat menambah berat badan secara tidak langsung. Belum lagi jika minyak yang dipakai tidak sering diganti atau dipakai terus menerus yang hanya habis dari penguapan ketika menggoreng, minyak yang dipakai terus menerus di suhu tinggi menyebabkan minyak menjadi asam yang membahayakan kesehatan.

Minuman bersoda dapat menyebabkan osteoporosis, minuman bersoda mengandung gula yang sangat banyak sehingga kemungkinan diabetes menyerang menjadi lebih besar dan pastinya gula itu menyebabkan kegemukan, banyak memakan gula akan menyebabkan obesitas.


Saya rasa jika ketiga hal tersebut kita jaga secara tidak langsung melakukan diet alami tanpa mengurangi porsi makan dapat menurunkan berat badan secara alami, terima kasih telah berkunjung ke blog ini, salam.

0 komentar

Posting Komentar