Mengapa Kita Kerap Lebih Senang Mencium Kentut Sendiri

Mengapa Kita Sering Kali Kerap Lebih Senang Mencium Kentut Sendiri mungkin salah satu alasannya karena tidak berebutan hehehe, kentut, buang gas, mambu, kentut api, gas usus, terompet sobek atau apapun nama untuk gas yang sering Anda sebut adalah proses alami dari dalam pencernaan badan, disaat kita makan ternyata bukan hanya menelan makanan saja namun juga menelan udara yang berisi oksigen dan nitrogen.

Mengapa Kita Kerap Lebih Senang Mencium Kentut Sendiri Dibandingkan Dengan Punya Orang

Anne Marie Helmenstine seorang ahli kimia mengatakan bahwa gas yang bentuknya gelembung-gelembung kecil ini ketika dalam tubuh sudah tercampur dengan metana, hidrogen serta karbon dioksida ketika berada disaluran pencernaan dan salah satu cara tubuh membuang gas ini dengan cara mengeluarkannya mungkin lebih tepatnya mengeluarkan melalui bagian belakang Anda yang kemudian mengkontaminasi udara yang sobat dan teman hirup, berbagi memang indah :P
Mengapa Kita Kerap Lebih Senang Mencium Kentut Sendiri
Mengapa Kita Kerap Lebih Senang Mencium Kentut Sendiri

Jika ditotal dari seluruh manusia yang hidup dipermukaan bumi akan ada sebanyak 70 miliar kentut perharinya bayangkan saudara-saudara, kemungkinan ada 10 kentut yang berasal dari Anda, dengan banyaknya gas kentut di dunia ini, mengapa kita tidak pernah merasa terganggu selama ini? apakah menikmatinya? atau tidak mau mengakuinya?

AsapSCIENCE sebuah kelompok peneliti telah mencoba menjawab semua pertanyaan tersebut dikenal dengan nama "ilmu unik dan ilmu alam bawah sadar" dimana setiap minggunya mereka akan merilis video hasil penelitian, dan hal ini didedikasikan sepenuhnya buat sebuah kentut.

Hal yang cukup mengejutkan ternyata, sebanyak jutaan bakteri usus yang mendiami tubuh kita akan berbanding dengan bau yang terlepas saat buang gas, mungkin ini yang menyebabkan semakin berbau busuk makin tidak ada yang mengakui, para peneliti juga melakukan tes buta bau dan hasilnya hampir sebagian besar mereka yang ikut serta dalam uji tes buta bau lebih menyenangi bau kentut sendiri dibandingkan dengan kentut orang lain, ya intinya sebau apapun kita mencintainya karena sudah kenal baik.

Tapi hati-hati mungkin lebih dari itu beberapa fakta menyebutkan bahwa bau kentut yang teramat busuk sepertinya beracun, hal ini disebabkan berkembangnya bakteri gulana atau makanan yang kadaluarsa.

Kita secara naluriah tidak mengenali kentut orang lain malah cenderung untuk menghindarinya mungkin ini salah satu bentuk dari pertahanan diri alami terhadap hal-hal yang berbahaya.

Seorang ibu menjadi pengecualian tersendiri terhadap aturan tersebut, bau yang dikeluarkan dari seorang bayi atau anak tidak membuat mereka kesal, mereka akan menjaga anaknya tetap bersih dari bau yang tidak sedap itu.

Kentut yang diam-diam, tidak berbunyi atau tanpa tuan merupakan hal paling buruk yang menyerang kita, bayangkan kita tidak dapat mempersiapkan diri dengan baik dari serangan, karena otak tidak cukup waktu untuk dapat bekerja secara optimal memberikan perintah untuk menghindar. Lapisan didalam otak yang memproses kentut didalam tubuh dikenal dengan nama cingulate anterior, bagian ini lah yang mengatur kapan harus diletuskan dan dikumpulkan selain itu berfungsi untuk menciptakan suara lain di dalam tubuh dan juga menghentikan seluruh bagian otak yang mengikuti bau busuk dan segera menghindar.

Sekian pembahasannya, entah berguna tidak ya nih artikel, pokok intinya kentut bukan penyakit menular tapi cukup memalukan.

0 komentar

Posting Komentar