Obat Pereda Nyeri Alami Ada pada Cengkeh

Obat Pereda Nyeri Alami Ada pada Cengkih atau cengkeh - Rempah-rempah asal Indonesia, salah satunya cengkih, sejak ribuan tahun jadi rebutan bangsa Eropa. Bukan cuma aromanya yang kuat & manis juga sebagai bumbu, cengkih sebenarnya mempunyai potensi juga sebagai pereda nyeri yang ampuh.

Obat Pereda Nyeri Alami Ada pada Cengkih atau cengkeh

Pada abad ke-17 di Eropa, cengkih jadi andalan para tabib buat mengobati penyakit pes. Minyak cengkih paling banyak dimanfaatkan untuk maksud medis. Salah satunya buat menghilangkan nyeri.

Penelitian mutakhir menunjukkan, eugenol, zat aktif dalam minyak cengkih, mempunyai khasiat anestetik & analgesik (penghilang sakit). Zat tersebut menghambat reseptor nyeri & efeknya dapat segera dirasakan sesudah 5 menit hingga 15 menit.

Obat Pereda Nyeri Alami Ada pada Cengkeh
Obat Pereda Nyeri Alami Ada pada Cengkeh
Salah satu riset menunjukkan, minyak cengkih sama efektifnya dengan benzocaine, analgesik gigi yang dipakai sebelum dokter gigi menyuntik. Dikarenakan juga mengandung zat antiseptik, minyak cengkih pun berguna mencegah penyakit gusi.

Dalam pengobatan kuno India, Ayurverdic, bubuk cengkih juga biasa difungsikan buat mengatasi rasa mual, perut kembung, juga gangguan pencernaan lainnya. Ahli naturopati pun tidak jarang menggunakan minyak cengkih atau bubuknya untuk mengurangi terjadinya pertumbuhan bakteri juga jamur & parasit.

Jika Kamu mempunyai minyak cengkih di rumah, dapat dimanfaatkan untuk mengobati rasa sakit kepala. Caranya, dengan mengambil beberapa tetes minyak cengkih lalu dioleskan pada bagian pelipis, lalu dipijat lembut membentuk lingkaran kecil memutar selama beberap menit.

Buat obat sakit gigi, dapat mengunyah cengkih atau oleskan minyak cengkih di lokasi yang sedang sakit, dapat juga dipergunakan sebagai bahan obat kumur dengan cara meneteskan 2-3 tetes minyak cengkih ke 1 gelas air lalu dipakai buat berkumur-kumur.

Buat mengobati cacingan atau pertumbuhan bakteri, sebaiknya mengkonsumsi cengkih kering atau minyak cengkih dalam wujud kapsul.

Meskipun termasuk dalam bahan alami, minyak cengkih diketahui juga dapat berakibat racun seandainya tertelan. Oleh sebab itu berhati-hatilah disaat sedang menggunakannya. Minyak cengkih saat ini juga belum diketahui apakah aman dimanfaatkan untuk wanita yang sedang hamil serta menyusui.

0 komentar

Posting Komentar