Mengkonsumsi makanan sehat menjadi prioritas utama dalam menjaga kesehatan

Mengkonsumsi makanan sehat setiap hati sama saja dengan membantu kerja organ tubuh sobat menjadi lebih ringan, racun yang masuk kedalam tubuh hingga saluran pencernaan pun bisa minimalisir, karena itulah kebutuhan akan mengkonsumsi makanan sehat menjadi prioritas utama dalam menjaga kesehatan.

Dengan tubuh yang sehat, beraktifitas pun akan lebih menyenangkan, pikiran jadi fokus tidak dihalangi tubuh yang mudah sakit. Bentuk tubuh yang ideal akan terjaga dengan sendirinya walapun jarang berolahraga, namun berolahraga seminggu sekali akan memiliki efek yang sangat baik bagi kesehatan organ tubuh.

Mengkonsumsi makanan sehat menjadi prioritas utama dalam menjaga kesehatan
ilustrasi foto toherba.com

Tentunya akan sulit sekali bagi sobat dalam menjaga kondisi tubuh, jika kedua aktifitas sehat tersebut tidak dijalankan dengan rutin dan konsisten. Apa bila sobat tidak mengatur pola makan sehari-hari dengan makanan sehat dan juga rajin berolahraga, jangan terlalu berharap memiliki tubuh sehat ideal.

Baca juga
Manfaat minuman jahe atau wedang jahe untuk mengurangi lemak dalam tubuh

Jeabotea.blogspot.com merangkum beberapa makanan yang bisa menyehatkan tubuh:

Ubi

Ubi mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin E dan vitamin C sehingga tergolong kedalam makanan yang sehat. Ubi juga merupakan makanan sehat yang rendah kalori. Ubi juga bisa digunakan sebagai pemasok utama karbohidrat bagi tubuh, karena itu ubi bisa digunakan sebagai penganti makan beras.

Kedelai

Bagi yang melakukan diet vegetarian, makanan ini sangat populer. Mulai dari tempe yang biasa kita temui dimeja makan, kedelai juga biasa diolah menjadi susu kedelai, tahu, mendoan yang sekarang juga cukup popuker. Makanan sehat ini adalah kedelai, kedelai mengandung omega 3 yang cukup banyak, kalsium dan zat besi yang tentu saja sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

Gandum

Gandum memang tidak terlalu populer di Indonesia namun sekarang sudah banyak yang memanfaatkan sebagai penganti karbohidrat karena kandungannya seperti beras yang dapat mengenyangkan. Gandum di gunakan dalam pembuatan roti, selain itu sebagai makanan sehat ketika berdiet. Gandum mengandung vitamin E, vitamin B1, B3 dan juga kaya akan serat.

Ikan Salmon

Kandungan asam amino omega 3 yang tinggi dan kandungan protein sangat baik untuk kesehatan tubuh, terlebih lagi ikan salmon makanan yang rendah akan kolestrol, karena ikan salmon ini berasal dari laut. Ikan Salmon sangat erat kaitannya dengan seafood, sebagai bahan seafood Ikan Salmon cukup dikenal.

Brokoli

Banyak sekali anak-anak yang tidak menyukai sayuran sehat ini, karena ketika diolah bentuknya memang tak banyak berubah, padahal kandungan di dalam brokoli cukup baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan didalam brokoli adalah kalsium, potassium, vitamin A dan vitamin C. Memasak brokoli jangan terlalu matang agar manfaat yang di dapat dari kandungannya tetap maksimal.

Sayur Bayam

Sayuran bayam cukup populer di indonesia sebagai makanan sehari-hari, salah satu sayuran yang kaya akan zat besi. Untuk mendapatkannya pun tidak terlalu sulit, karena setiap penjual sayuran pasti menjualnya. Ternyata sayur bayam juga cukup baik untuk menjaga kekuatan rambut, dengan kandungan zat besi cukup tinggi, magnesium pun terkandung dalam bayam, vitamin C dan vitamin A sangat baik untuk tubuh.

Blueberry

Memakan makanan sehat yang satu ini saat masih segar atau baru saja di petik sangat baik, karena kandungan serat, vitamin C , dan antioksidan sangat baik untuk daya tahan tubuh.

Kacang Almond

Makanan sehat sumber protein dan serat, Almond di nilai sebagai makanan sehat yang sangat baik untuk tubuh. Selain kaya protein dan serat, kacang almond memiliki banyak kandungan vitamin E, zat besi dan juga magnesium. Jika anda menjalankan program diat maka sebaiknya, menghindari kacang almond yang sudah di olah menjadi manisan karena bisa membuat program diet yang anda jalankan gagal.

Buah Apel

Buah ini di percaya sebagai penangkal kanker, merupakan makanan sehat dengan kandungan vitamin C yang cukup banyak. Apel juga dapat memerangi penyakit kolesterol dan jika ingin mendapatkan manfaat buah apel ini secara maksimal, sebaiknya kulit dari apel jangan dibuang.

Makanan-makanan tersebut dinilai sebagai makanan sehat karena kaya akan serat mengandung protein banyak dan kadar air yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh serta vitamin dan mineral.

0 komentar

Posting Komentar