4 Tanda Kerusakan Liver atau Organ Hati yang Sering Diabaikan

4 Tanda Kerusakan Liver atau Organ Hati yang Sering Diabaikan - Penyakit hati dapat disebabkan oleh infeksi virus hepatitis B, C, & A, rutinitas minum alkohol secara berlebihan, sampai dengan kelebihan lemak hati. Lambat laun, dapat saja terjadi sirosis atau kerusakan liver atau hati dikarenakan rusaknya sel-sel di dalam organ hati.

4 Tanda Kerusakan Liver atau Organ Hati yang Sering Diabaikan

Seandainya tak cepat diobati organ hati dapat mengalami kerusakan yang lebih parah atau secara permanen akan rusak. Perhatikanlah kesehatan badan Kamu, janganlah abaikan apabila terjadi perubahan yang tak sehat terhadap kondisi tubuh. Berikut ini yang bisa menjadi tanda-tanda yang perlu diwaspadai terjadinya kerusakan didalam organ hati atau liver seperti dikutip dari Boldsky.com.
4 Tanda Kerusakan Liver atau Organ Hati yang Sering Diabaikan
4 Tanda Kerusakan Liver atau Organ Hati yang Sering Diabaikan

1. Warna urine lebih gelap
Pernahkah Kamu senantiasa memperhatikan warna urine & tinja? Perubahan warna yang terjadi dapat menjadi tanda-tanda dari penyakit tertentu. Apabila urine sering berwarna lebih gelap & berbusa, juga keluarnya kotoran atau tinja cair & pucat, waspadai akan adanya kerusakan pada organ hati atau liver.

2. Asam lambung naik
Asam lambung naik dapat dipicu oleh mengonsumsi makanan yang rasanya terlampau asam. Apabila hanya berlangsung beberapa kali tetap masih terbilang normal saja. Tetapi, apabila refluks asam tetap terjadi tidak dengan alasan yang jelas, diikuti rasa mual & muntah, mungkin ini adalah tanda kerusakan hati.

3. Badan terasa gatal
Tak miliki alergi & masalah kulit, namun badan sering terasa teramat gatal adalah tanda-tanda peringatan akan adanya kerusakan hati atau liver. Badan terasa gatal dikarenakan adanya perubahan hormonal. Janganlah ditunda, sebaiknya cepat mengecek ke dokter bila mengalami masalah ini.

4. Gampang sekali memar
Tanda lain dari kerusakan hati atau liver yaitu badan gampang memar & perdarahan abnormal. Gampang memar & terluka terjadi dikarenakan menurunnya fungsi hati untuk membekukan darah disaat terjadi luka atau cedera.

0 komentar

Posting Komentar