Memahami Makna Mimpi Basah

Memahami Makna Mimpi Basah - Tiap-tiap orang pasti pernah mengalami bermimpi melakukan kegiatan se*ksual. Mimpi semacam itu dapat membuat kita merasa malu, kaget, atau justru bahagia, waktu terbangun.

Kita memang lah tidak dapat merencanakan isi mimpi, termasuk juga mimpi berbau se*ksual. Yang bikin malu atau mengejutkan yaitu seandainya orang yang menghiasi mimpi kita yakni sosok yang sama sekali tidak kita anggap menarik atau justru musuh didunia nyata.

Memahami Makna Mimpi Basah

Mimpi benar-benar dapat menggambarkan angan-angan terpendam satu orang, namun dalam perihal bunga tidur yang berbau se*ksual maknanya mampu lebih rumit dibanding sekedar desakan kemauan.

Tatkala berabad-abad manusia berupaya mengartikan pesan mimpi. Biasanya memang lah berbau astrologi & pseudoscience. Tidak Sedikit pula pakar yang menyatakan mimpi sama sekali tidak miliki arti khusus dikarenakan sifatnya yang acak.
Memahami Makna Mimpi Basah
Memahami Makna Mimpi Basah
Psikolog & penerjemah mimpi dari Skotlandia Ian Wallace mempunyai pendekatan tidak sama dalam aspek ini. Dirinya menganalisa bahasa untuk mengartikan satu buah mimpi.

Menurut Wallace, dengan mendengarkan bahasa & istilah yang digunakan kliennya untuk memaparkan suatu mimpi, membantunya menggali apakah mimpi itu terkait dengan dunia nyata.

"se*ks merupakan tema mimpi yang sering aku dengar dari klien. Namun rata-rata merasa malu atau segan utk menceritakan mimpinya, terutama bila mimpinya melibatkan satu orang atau sesuatu yang dianggap tak pantas," menurutnya.

Wallace menyampaikan, amat sering se*ks merupakan metafora untuk sesuatu yang lebih dalam.

"Jika Kamu cuma memikirkan menyangkut simbol sex & imajinasi, Kamu bakal mampu melihat bahwa seluruhnya itu mengenai kreativitas. se*ks merupakan sesuatu yang naluriah. Ini menyangkut kapabilitas kita menciptakan sesuatu," paparnya.

Katanya, bukan perbuatan se*ksual yang utama, namun makna di balik metafora se*ks. "Semua elemen menyangkut se*ks yaitu mengenai membuat sesuatu," menurutnya.

Dia berikan sampel, maksud penting dari se*ks yakni membuahkan keturunan. Ketika kita membuat sesuatu, kita sering berkata mengenai 'mengandung ide', & diwaktu rencana itu muncul, seterusnya dapat menjadi kelahiran cinta.

Bermimpi aktivitas se*ksual dapat diartikan juga sebagai hasrat membuat sesuatu, & melaksanakan sesuatu yang intim dengan seorang yang semestinya tidak mungkin, contohnya atasan atau sohib kerja, mampu menyimbolkan kemauan terpendam untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik dengan orang tersebut.

Tidak Hanya soal penciptaan, Wallace pun memaparkan bahwa bermimpi se*ks dapat menandakan proses untuk lebih mendalami diri sendiri.

se*ks sendiri merupakan perihal yang intim, & kala kita telanjang di hadapan orang lain, tidak ada yang disembunyikan. Kita tidak punyai pilihan selain menyaksikan diri sendiri sejujurnya.

"Seringkali disaat kita coba mencari tahu siapa diri kita, kita menyaksikan orang lain, meminta analisa & penilaian mereka. Seluruh hal di dalam mimpi menggambarkan kita. Mereka atau partner se*ks mewakili faktor diri kita yang punya peluang untuk di raih," menurutnya.

Tentu makna dari mimpi se*ks tidak sama tergantung kepada pasangan & kategori aktivitasnya. Contohnya, mimpi berhubungan se*ks bersama rekan yang berjenis kelamin sama atau teman kerja, tidak berarti kita tertarik terhadap orang tersebut.

Justru mimpi sex bersama orang lain dapat menandakan kita mengagumi sifat tertentu terhadap orang tersebut & mengharapkan juga mempunyai sifat tersebut.

se*ks dengan orang asing atau bisa saja alien, dapat menggambarkan kita dengan cara intim berupaya mengenali hal dalam diri yang selama ini dirasa asing.

Wallace memaparkan, jenis mimpi seperti itu bisanya dialami oleh seorang yang mengalami histori traumatis, merasa terpisah dari bagian dirinya & berusaha mengakses kembali.

Mimpi se*ks yang melibatkan perkosaan dapat menunjukkan pergulatan kemampuan & menandakan situasi tertentu yang kita harapkan mampu kita tukar.

Seperti beragam hal psikologi, tafsir mimpi pun lebih dekat pada seni ketimbang ilmiah. Meskipun tidur mempunyai fungsi teramat penting dalam kesehatan kita, namun maksud dari mimpi tetap belum jelas.

Walaupun begitu, memperhatikan mimpi sebenarnya sanggup mempunyai makna positif, contohnya menolong mengenali & menghilangkan mimpi jelek berulang. Atau bahkan seperti saran Wallace, mendalami diri kita seutuhnya.

Jadi, nikmati kala istirahat, tidur nyenyak, & bermimpilah.

0 komentar

Posting Komentar