6 Tips Sehat Menjaga Energi Pekerja Shift Tengah Malam

6 Tips Sehat Menjaga Energi Pekerja Shift Tengah Malam  - Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang sering terjaga sepanjang tengah malam atau begadang karena sedang bekerja, akan lebih memiliki kemungkinan menderita type kanker tertentu, kencing manis atau diabetes, penyakit jantung, kegemukan atau obesitas, & kendala kognitif.

6 Tips Sehat Menjaga Energi Pekerja Shift Tengah Malam

Itu sebabnya tidak sedikit mereka yang bekerja dan bertugas pada shift tengah malam berusaha dengan keras tetap memiliki kesehatan serta kebugaran yang prima, salah satunya dengan cara mempertahankan diet makanan yang sehat, melakukan olahraga rutin, & mecoba menjaga kebiasaan tidur yang normal walau itu amat susah lantaran tuntutan pekerjaan mereka.

Kalau Kamu termasuk juga dari mereka yang sering terjaga sepanjang tengah malam atau begadang, & menemukan diri Kamu sudah mulai tidak memiliki tidur yang berkualitas, juga senantiasa lemas ketika bangun meskipun Kamu sedang mendapat tugas shift pagi, berikut ini beberapa tips untuk kalian yang sering begadang dalam bekerja, biar terus berenergi & sehat sama seperti mereka yang bekerja hanya di pagi hari.
6 Tips Sehat Menjaga Energi Pekerja Shift Tengah Malam
6 Tips Sehat Menjaga Energi Pekerja Shift Tengah Malam

Mandi air hangat
Mungkin Saja kopi dapat menolong Kamu tetap terjaga & meningkatkan kewaspadaan. Tetapi, menurut April Wachtel, mixologist & pendiri Swig+Swallow, cara yang terbaik untuk membuat Kamu merasa segar ialah mandi di pagi hari.

Brittney, 27, seseorang admin pusat pelayanan darurat setuju dengan perihal ini. Dirinya mengemukakan, bahwa mandi air panas memang cukup terbukti pada dirinya, dan dapat membuatnya merasa berenergi kembali.

Meminum kopi dengan bijak
"Kopi merupakan perihal pertama yang aku nikmati begitu aku bangun tidur. Ritual minum kopi senantiasa membuat aku merasa berenergi."

Deborah Rathz, M.D., Ph.D., dokter gawat darurat di Klinik Cleveland,menyampaikan, "Waktu minum kopi pun penting. Aku mengawali haripada pukul tujuh pagi bersama secangkir kopi hitam."

Tetap merasa ngantuk di tengah hari? Mencoba minum teh hangat atau panas yang juga mengandung kafein, tapi tak sebanyak yang dipunyaioleh kopi.

Olahraga pagi
Sesudah bergadang semalaman, bisa jadi, olahraga merupakan faktorterakhir yang mau Kamu jalankan. Namun Chelsea Caracciolo, seseorangpendidik klinis di Hunian Sakit McLean di Boston, MA, mengemukakanbahwa olahraga merupakan perihal yang pertama ia jalankan sesudahmengakhiri kerja malamnya. Olahraga pagi menciptakan aku dapat tidur lebih nyenyak & lebih lama, jelasnya. 

Memakan makanan sehat
Sesudah bergadang semalam, jarang ada orang ingin bersusah payah untuk masak sendiri makanan sehat yang ada dalam pikiran biasanya hanya secepatnya untuk pergi makan dan tidur. Walhasil, junk food juga terasa enak. Tetapi, apabil rutinitas ini sering dilakukan justru akan memperburuk kesehatan sobat.

Itu sebabnya Blaise, seorang admin yang bekerja disebuah panggilan gawa darurat, berumur 29 tahun, mengatakan sangat penting untuk dapat mempertahankan diet yang sehat.

"Saya senantiasa bicara terhadap kawan-kawan sejawat tentang pentingnya buah-buahan & sayuran bagi pekerja seperti kami," tuturnya. "Saya menemukan, bahwa mengkonsumsi junk food malah bakal menguras energi aku."

Sedangkan, Avani Desai, M.D., dokter gawat darurat di Loyola University Health System, rata-rata bakal menyempatkan diri mampir ke toko makanan buat membeli buah-buahan & sayuran. Apabila Kamu tak miliki waktu untuk itu, pastikan saja lemari pendingin Kamu penuh dengan makanan sehat, sayur & buah.

Tidur tepat waktu
Desai pun menyampaikan, ada penelitian yang menemukan bahwa mengupayakan tidur pada jam yang sama setiap hari, merupakan sesuatu yang amat penting, terutama pada empat jam pertama saat tidur Kamu.

Contohnya, Kamu sampai rumah pukul enam pagi sesudah melakukan kerja malam. Tidurlah pada jam tujuh pagi, sesudah Kamu mandi & berolahraga ringat-moderat. Jalankan ini setiap hari.

Upayakan supaya Kamu tidur selama setidaknya tujuh hingga delapan jam. Apabila tak sanggup, tidurlah minimal selama empat jam. Sesudah itu Kamu bangun, berkegiatan, & silakan tidur lagi pada pukul berapapun untuk memenuhi kuota tujuh sampai delapan jam diwaktu istirahat harian yang dianjurkan.

Pakai penutup mata
Cahaya matahari di siang hari kerap membuat kita susah untuk tidur nyenyak. Apabila itu terjadi kepada Kamu, beli & pakai penutup mata. Janganlah lupa tutup tirai kamar tidur Kamu. Suasana gelap dapat menciptakan Kamu lebih gampang terlelap.

0 komentar

Posting Komentar