Mengatasi dan Merawat Rambut Bercabang dan Mudah Patah

Tips Mengatasi dan Merawat Rambut Bercabang dan Mudah Patah - Rusaknya rambut lebih banyak disebabkan karena zat kimia yang terlalu kuat atau tidak disesuaikan penggunaannya, tanpa melihat jenis rambut yang dimiliki dan hanya karena produk dari nama yang sudah terkenal, khususnya dalam melakukan pewarnaan pada rambut, ketika sudah terkena air dan warna memudar kondisi rambut terlihat sangat buruk, kering, kusam dan bercabang, tentunya jika hal ini terjadi akan membuat anda tidak pede lagi.

Cara Merawat atau Mengatasi Rambut Bercabang dan Patah

Ada beberapa tips yang cukup mudah dalam melakukan perawatan terhadap rambut rontoh, kering, dan bercabang yang akan diulas dalam artikel ini untuk Anda. Cara tercepat dalam mengatasi rabut bercabang dan rambut patah biasanya dengan memotong rambut, namun tentu saja itu bukan solusi terbaik buat rambut Anda.
Mengatasi dan Merawat Rambut Bercabang dan Mudah Patah
Mengatasi dan Merawat Rambut Bercabang dan Mudah Patah

Salah satunya dengan memakai sisir yang tidak terlalu rapat, untuk sementara waktu tidak memakai hair dryer serta catok biarkanlah rambut mengering alami, dapat dibantu dengan kipas angin, jangan menggaruk kepala atau garuk-garuk karena ini akan merusak rambut dan menyebabkan rasa gatal di kulit kepala nantinya, cukup dengan melakukan pemijatan ringan ketika melakukan keramas sambil merapikan rambut dan tentunya menggunakan sisir yang agak renggang.

Perbanyak memakai kondisioner/condisioner sebagai terapi awal menyehatkan kembali kulit kepala dan rambut, karena memiliki banyak zat pelembab yang tentunya akan memberikan nutrisi lebih ke dalam akar rambut, rajin meminum jus atau buah segar yang terkenal kaya akan vitamin A, C dan E yang tentunya sangat diperlukan untuk memperbaiki rambut kusam, lakukan perawatan rambut secara berkala 6 bulan sekali dengan memotong bagian ujung rambut yang mulai tua, ini juga dapat mengurangi gejala rambut bercabang.

Tentunya setiap wanita ingin memiliki rambut yang cepat panjang dan terlihat sehat, hal ini wajar saja karena dengan memiliki rambut panjang dan sehat akan menimbulkan rasa pencaya lebih tinggi, berikut ini beberapa tips agar pertumbuhan rambut dapat lebih cepat, dengan mengkonsumsi makanan dengan kadar protein yang tinggi di ketahui akan sangat berguna untuk rambut seperti olahan makanan yang terbuat dari telur, susu dan daging dan ditambah dengan asupan makan yang mengandung biotin. Biotin adalah bagian dari vitamin B kompleks yang dapat diperoleh dari berbagai makanan. Biotin sering juga disebut dengan vitamin B7 atau vitamin H. Dan vitamin B kompleks berperan penting dalam metabolisme pembentukan energi. Makanan yang diketahui mengandung banyak biotin yakni kacang-kacangan, kedelai, susu kambing, ikan salmon dan lain sebagainya.



Jenis-jenis makanan tersebut dapat memberikan nutrisi baik untuk merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat, selain itu dapat memberikan kekuatan yang lebih baik pada akar rambut.

Lakukan terapi pijat pada kulit kepala secara rutin agar peredaran darah di kepala semakin lancar, juga memberikan efek lebih rilek pada kulit wajah, pemakaian olive oil atau minyak zaitun maupun madu alami untuk rambut juga sangat baik dilakukan, karena memiliki banyak sekali kandungan vitamin E, kalsium, dan magnesium, yang tentunya akan sangat bermanfaat dalam membuat rambut tumbuh lebih panjang dan sehat.

Selain itu, dengan rajin dan teratur melakukan pijat pada bagian kulit kepala, nantinya akan berguna didalam melancarkan proses peredaran darah, sehingga membuat berbagai jenis zat yang Anda selama ini gunakan untuk merawat rambut menjadi mudah diterima dan cepat meresap, sehingga membuat pertumbuhan rambut akan mudah terangsang dan lebih cepat.

Sebaiknya hindari proses mengeringkan rambut dengan memakai pemanasan rambut atau menggunakan berbagai alat-alat kecantikan elektronik, dan juga hindari melakukan keramas tiap hari, karena kebiasaan itu hanya akan menghilangkan zat pelembab alami rambut, sehingga nantinya malah akan menyebabkan kerontokan. Alih-alih untuk mendapat rambut yang panjang, tebal, lurus dan lebat, Anda nantinya malah menjadi pusing dengan berbagai masalah kerontokan parah dan juga kondisi rambut yang mulai nampak kering, lakukan keramas maksimal dua kali dalam sehari. Terakhir, hindari kegiatan yang dapat dengan mudah memicu stress dan juga melakukan gaya hidup sehat dengan rajin olahraga.

0 komentar

Posting Komentar