6 Tips Agar Berat Badan Tidak Naik Saat PMS

6 Tips Agar Berat Badan Tidak Naik Saat PMS - Kamu telah makan siang namun 30 menit setelah itu, Kamu tak mampu berhenti memikirkan mengenai cokelat. Hasilnya, Kamu menyerah, membeli sebatang cokelat & memakannya.

Sepuluh menit selanjutnya, Kamu mau sesuatu yang asin & sedikit renyah, maka Kamu masuk kembali ke dalam minimarket di lantai bawah kantor & membeli dua bungkus keripik singkong yang renyah.

6 Tips Agar Berat Badan Tidak Naik Saat PMS

20 menit selanjutnya, Kamu berpikir bahwa memakan es krim merupakan gagasan yang baik buat disantap disaat hawa panas & jadilah Kamu turun lagi ke minimarket membeli satu cup gede es krim coklat.

Nafsu makan tidak kunjung padam biarpun perut telah terisi penuh makanan. Rata-rata perempuan tentu akrab dengan perihal ini, terutama dikala menjelang datangnya haid,. Ya...makan berlebihan yakni gejala PMS yang nyaris tiap-tiap bulan dialami rata-rata perempuan.
6 Tips Agar Berat Badan Tidak Naik Saat PMS
6 Tips Agar Berat Badan Tidak Naik Saat PMS

Penyebab semua itu yakni hormon Kamu, khususnya kortisol & serotonin, ujar seorang Ahli gizi Stephanie Clarke, RD, & Willow Jarosh, RD, dari C dan J Nutrition, "Hormon stres kortisol condong bergerak naik pas sebelum masa haid datang & hormon serotonin yang bersifat menenangkan condong bergerak turun.

Ke-2 elemen ini menyebabkan kemauan makan melonjak. Lalu, gimana caranya biar gejala PMS ini tidak merusak diet Kamu?


Hindari hal ini

Willow & Stephanie menyarankan Kamu pilih makanan yang berkarbohidrat, karena jenis makanan ini sangat minim pemrosesan dan hal ini juga baik untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Itu berarti, lupakan renyahnya kerupuk & garingnya keripik & lebih baik memilih makanan yang mengandung biji-bijian & sayuran atau cemilan yang mengandung pati seperti kentang rebus, ubi jalar rebus, jagung rebus, dari jenis tanaman kacang-kacangan seperti lentil, kacang polong, serta labu.


Memakan Ini Buat Sarapan

Makan setidaknya 20 gr protein disaat sarapan juga akan menolong menstabilkan kadar gula darah & membuat Kamu merasa lebih kenyang.

Sample menu sarapan yg pantas menjadi pilihan diantaranya Yogurt polos bersama kacang-kacangan & buah, telur bersama kentang panggang & susu kedelai, atau smoothie vanilla atau milkshake protein.


Kelaparan merupakan Musuh Kamu

Lapar karbohidrat dapat menguat bila Kamu terlampau lapar. Lantaran itu, jaga biar lambung Kamu tak kosong merupakan perihal yang amat sangat penting. Untuk itu, Kamu boleh ngemil camilan sehat seperti buah potong atau snack bar rendah gula & rendah kalori atau yogurt.

Bagi porsi makanan jadi lebih sedikit & makan setidaknya tiap-tiap tiga jam buat menjauhkan rasa lapar hal ini biasanya dianjurkan untuk mereka yang melakukan diet.


Hindari Kafein & Alkohol

Mengkonsumsi terlampaui banyak kafein bisa membuat Kamu merasa lebih gampang marah, tetapi menghilangkannya sama sekali juga dapat memicu kamu makin mudah stres.

Willow & Stephanie merekomendasikan Kamu mengurangi asupan kafein & menghindari meminumnya dikala sore hari, agar tak mengganggu jadwal tidur malam Kamu.

Kekurangan waktu tidur sudah lama dikaitkan dengan keinginan makan secara berlebihan. Meminum minuman beralkohol juga akan mempunyai dampak yang sama terhadap pola tidur & mengurangi kapabilitas akal sehat Kamu buat mengatakan tidak terhadap makanan berlemak, gurih & rasa manis yang selalu menggoda.


Mengalahkan Nafsu Makan Berlebihan

PMS pun membuat Kamu jadi lebih enggan melakukan aktivitas berolahraga. Padahal, dengan melakukan olahraga amat diperlukan untuk melawan gejala PMS.

Jadi, cobalah menjaga ritme latihan teratur Kamu. Apabila terjadi kram perut dan membuatnya tidak mungkin, coba sesi latihan yang lebih tidak berat seperti berjalan kaki, melakukan yoga & olahraga pernafasan Taichi.

0 komentar

Posting Komentar