Manfaat Tidak Terduga dari Vitamin D

Manfaat Tidak Terduga dari Vitamin D  - Ada beberapa hal yang menjadi alasan kenapa beraktivitas di pagi hari di bawah paparan sinar matahari langsung baik buat kesehatan tubuh. Paparan sinar matahari diketahui dapat mempermudah tubuh dalam memproduksi vitamin D. Itu pula yang menjadi salah satu alasan, kenapa bayi sebaiknya sering dijemur pada pagi hari.

Manfaat Tidak Terduga dari Vitamin D

Vitamin D digunakan dan dibutuhkan semua manusia sejak bayi hingga tua, nyatanya tidak sedikit manfaat vitamin D yang jarang kita ketahui. Berikut beberapa manfaat dari vitamin D seperti dikutip dari Boldskycom
Manfaat Tidak Terduga dari Vitamin D
Manfaat Tidak Terduga dari Vitamin D

1. Menunda munculnya degenerasi makula
Degenerasi makula adalah masalah penglihatan yang terjadi seiring bertambahnya umur seseorang. Penyakit ini tidak jarang terjadi pada mereka yang berusia di atas 50 th. Munculnya makula dapat dihambat oleh rutinitas memakan makanan sehat & mendapat asupan vitamin D secara rutin.

2. Menguatkan otot Vitamin D
Mempermudah penyerapan kalsium maka membuat otot-otot kuat & berfungsi dengan baik. Asupan vitamin D yang pass dinilai sanggup mencegah terjadinya kejang, berkedut, & kram. Sejumlah penelitian menunjukkan, vitamin D membuat orang tua memiliki tulang & otot yg kuat.

3. Penurunan berat tubuh
Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yg kekurangan vitamin D mempunyai kecenderungan kenaikan berat tubuh dalam periode tertentu. Apabila badan cukup mendapat vitamin D, diakui bakal membantu mencegah kenaikan berat tubuh.

4. Meredakan gejala fibromyalgia
Fibromyalgia adalah penyakit yg dapat menyebabkan nyeri sendi & otot, depresi, kecemasan, & kelelahan. walau vitamin D bukan obat fibromyalgia, pemberian vitamin D dengan cara rutin diakui sanggup mengurangi gejala fibromyalgia.

5. Menurunkan risiko sakit jantung
Bagi perempuan yg telah menopause, memperoleh asupan vitamin D yang pass sanggup menurunkan risiko penyakit jantung. Suatu penelitian juga menunjukkan, perempuan yang mendapat vitamin D dengan cara teratur lebih rendah risikonya terkena fibroid rahim, merupakan tumor jinak di rahim.

0 komentar

Posting Komentar