5 Makanan Ini Membuat Semakin Lapar

Disaat kita merasa lapar, tentu ingin cepat-cepat mencari penganjal perut. Tapi ternyata ada beberapa jenis makanan yang jika kita memakannya malah dapat membuat kita menjadi semangkin terasa lapar. Inilah lima jenis makanan yang dapat membuat kita semakin lapar:

5 Makanan yang Justru Membuat Semakin Lapar

Makanan dengan rasa asin

Hasil studi yang dilakukan University of Florida College of Medicine & McKnight Brain Institute, Gainesville, menghasilkan bahwa makanan dengan rasa asin hanya akan membuat kita terus ketagihan & dapat mengakibatkan bertambahnya bobot tubuh.
5 Makanan Ini Membuat Semakin Lapar
5 Makanan Ini Membuat Semakin Lapar

Selain itu, kandungan garam membuat kita mudah haus, dan apabila memakannya dengan minuman bersoda akan membuat kita kesulitan untuk berhenti makan dan minum.

Makanan manis

Dalam hasil studi tentang pemanis oleh Yale University mengatakan bahwa rasa manis yang berasal dari gula maupun dari pemanis buatan, dapat saja meningkatkan kita pada nafsu memakan makanan dan minuman tetapi ternyata hal ini tidak berarti dapat mengurangi rasa lapar.

Roti putih & pasta

Kandungan dalam roti putih & pasta memiliki indeks glikemik yang cukup tinggi, yang berarti roti putih & pasta dapat dengan cepat dicerna serta diubah tubuh menjadi gula, dengan bertambahnya gula membuat tubuh Anda memproduksi insulin dan melepasnya.

Dalam sebuah jurnal tinjauan penelitian yang diterbitkan oleh jurnal Health Psychology menemukan bahwa peningkatan insulin dalam tubuh memiliki hubungan dengan peningkatan rasa lapar.

MSG (monosodium glutamat)

Salah satu zat penambah rasa atau lebih dikenal sebagai MSG dengan mudah dapat ditemukan didalam makanan seperti daging olahan, chicken nugget & sup kaleng. Dari hasil studi yang diterbitkan di Journal Obesity mengungkap bahwa dengan memakan makanan yang mengandung MSG mungkin terkait dengan peningkatan risiko kelebihan berat badan.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Dalam studi lain yang dipublikasikan di The European Journal of Clinical Nutrition, mengatakan bahwa MSG sebenarnya dapat merusak regulasi nafsu makan, hal inilah yang menyebabkan kita kecanduan rasa akan makanan.

Makanan cepat saji

Dari beragam jenis pizza, burger dan makanan cepat saji lainnya diketahui memiliki beban glikemik cukup tinggi, yang dapat menambah kadar gula darah menjadi naik. Hal ini dapat membuat orang ingin makan lebih banyak, terutama untuk jenis makanan yang memiliki kadar gula & kandungan lemak yang cukup tinggi.

0 komentar

Posting Komentar